DRD Berikan Solusi Baru
Anies berharap para anggota DRD bisa memberikan inovasi dan terobosan bagi Pemprov DKI. Hal itu agar warga DKI bisa merasakan hasil tugas anggota DRD
Image is not available
previous arrow
next arrow
Slider

Kontruksi Media – Hasil analisis kawasan bersejarah Pekojan, Jakarta Barat menyebutkan bahwa ada beberapa tantangan dan peluang yang diidentifikasi baik pada ruang lingkup kecamatan (district level) maupun kota (city level) dalam rangka pengembangan Pekojan ke depannya.

Kajian berbasis Historic Urban Landscape (HUL) Quick Scan Method oleh Mahasiswa Pascasarjana Departemen Arsitektur Universitas Indonesia (UI) ini berdasarkan narasi, tata letak dan tipologi bangunan.

Pada lingkup kecamatan misalnya, tantangan dan kesempatan yang diidentifikasi adalah yang mempengaruhi dan dapat diselesaikan oleh dan dalam kecamatan. Begitu pula dengan tantangan dan kesempatan dalam lingkup kota.

Demikian itu disampaikan sejumlah mahasiswa Pascasarjana UI didampingi Prof. Kemas Ridwan Kurniawan, Ph.D., M.Sc., S.T Guru Besar Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang juga Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta kepada Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata saat beraudiensi di ruang rapat II Deputi Gubernur beberapa waktu lalu.


KOSADATA – Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin mengapresiasi karya intelektual yang dibuat mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengkaji dan mendalami potensi wisata urban kawasan Pekojan, Jakarta Barat. Karya intelektual dimaksud yakni sebuah kajian dengan menggunakan metode Historic Urban Landscape (HUL) atau Lansekap Kota Bersejarah.

Dadang mengungkapkan bahwa pada tanggal 7 Mei 2021 lalu bertempat di ruang rapat II Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, dirinya menerima kunjungan dan audiensi sejumlah mahasiswa Pascasarjana Departemen Arsitektur UI dalam rangka presentasi kawasan bersejarah Kampung Pekojan sekaligus menyampaikan proposal Pengembangan kawasan tersebut.

Para Mahasiswa Pascasarjana tersebut didampingi Prof. Kemas Ridwan Kurniawan, Ph.D., M.Sc., S.T, Guru Besar Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang juga Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Page 1 of 84